CAPITAL CORP. SYDNEY

73 Ocean Street, New South Wales 2000, SYDNEY

Contact Person: Callum S Ansell
E: callum.aus@capital.com
P: (02) 8252 5319

WILD KEY CAPITAL

22 Guild Street, NW8 2UP,
LONDON

Contact Person: Matilda O Dunn
E: matilda.uk@capital.com
P: 070 8652 7276

LECHMERE CAPITAL

Genslerstraße 9, Berlin Schöneberg 10829, BERLIN

Contact Person: Thorsten S Kohl
E: thorsten.bl@capital.com
P: 030 62 91 92

Situs BI untuk Tukar Uang Tunai Baru Tidak Bisa Diakses

Uncategorized

Jakarta, CNBC Indonesia – Layanan pendaftaran dan pengecekan jadwal penukaran uang tunai Bank Indonesia (BI) di pintar.bi.go.id kembali tidak bisa diakses. Menurut pantauan CNBC Indonesia, hingga saat ini, Senin (17/3/2025) pukul 09.13 WIB, layanan daftar atau mengecek lokasi kas keliling laman pintar.bi.go.id tidak bisa terbuka atau eror.

Ini bukan kali pertama situs Pintar BI tersebut mengalami eror. Kemarin layanan ini pun sulit diakses. Berdasarkan jadwal penukaran uang baru BI yang dirilis awal bulan lalu, seharusnya pemesanan tukar uang baru periode ketiga berlangsung mulai, Minggu (16/3/2025) mulai pukul 09.00 WIB.

Terkait dengan eror tersebut, BI mengumumkan bahwa situs bisa diakses pukul 11.00 WIB. Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, akhirnya situs Pintar BI dapat diakses sekitar jam 13.00 WIB.

“Setelah sebelumnya mengalami kendala teknis, aplikasi pintar sedang melayani permintaan akses yang tinggi, sehingga mereka yang mengakses diharapkan dapat menunggu atau mencoba kembali kalau belum mendapat akses. Terimakasih dan mohon maaf atas ketidaknyamananya,” ungkap Kepala Departemen Komunikasi BI Ramdan Denny Prakoso, Minggu (16/3/2025).

Sayangnya, pada pagi ini, layanan Pintar BI tersebut kembali tidak bisa diakses pada pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, pada pukul 06.35 WIB, CNBC Indonesia mencoba melakukan pendaftaran, tetapi layanan pengcekan lokasi kas keliling tidak menunjukkan hasil apapun. Hingga saat ini, BI belum memberikan pernyataan lebih lanjut.

SUMBER : CNBC Indonesia